Kompas TV regional berita daerah

Kontingen Jambore Nasional Dari Papua Barat Diberangkat

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:36 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melepas kontingen Jambore Nasional  ke – XI, kwartir daerah Papua Barat di terminal pelabuhan laut Kota Sorong. Dengan harapan kontingen Jambore Nasional dapat mengharumkan nama Papua Barat dalam ajang Nasional nanti.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengatakan Jambore Nasional adalah acara pendidikan anak bangsa yang sangat penting, sehingga perlu menjaga semangat kebersamaan, kekompakan tim, regu untuk meraih prestasi dalam setiap lomba.

Peserta Jambore Nasional   tahun ini akan datang dari berbagai  Provinsi di Indonesia dan juga dari beberapa Negara tetangga. Maka diharapkan bagi  peserta Jamnas Papua Barat senantiasa harus tampil ceria dengan mengobarkan semangat persaudaraan antar sesama pramuka penggalang.

Gerakan Pramuka Kwarda Papua Barat juga diharapkan dapat berperan  menjadi duta perubahan perilaku, dan dapat memberi  contoh  teladan untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar dapat hidup lebih teratur dan lebih sehat baik dalam masa pandemi Covid-19.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x