Kompas TV video vod

Pengakuan Brigadir RR ke Komnas HAM Sebelum Jadi Tersangka Penembakan Brigadir J

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:18 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komnas HAM sebelumnya turut memeriksa Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR beberapa waktu lalu terkait dengan kasus penembakan Brigadir J.

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Brigadir RR menjadi salah satu saksi tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyebutkan bahwa Brigadir RR berada di TKP saat terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E atau Richard Eliezir Pudihang Lumiu.

Baca Juga: Komnas HAM akan Periksa Ulang Bharada E untuk Dalami Alat Bukti

“Saudara Ricky ketika kami tanyai, dia waktu itu berada di kamar bawah, kesaksian dia, dia hanya mendengar jeritan, kemudian dia keluar, melihat Yoshua mengacungkan senjata ke atas, tapi dia tidak melihat siapa yang di atas,” kata Damanik dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (4/8/2022).

Kemudian, lanjut Taufan Damanik, Ricky bersembunyi di balik kulkas dan baru muncul setelah suara tembak menembak reda.

“Kemudian terjadi tembak menembak, agak bersembunyi di balik kulkas dia bilang, kemudian setelah itu, setelah tembak menembak itu reda, dia baru keluar dan melihat itu ternyata Richard dan Yoshua,” ucap Taufan Damanik.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x