Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia 2022: Kento Momota Siap Tempur Habis-habisan

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:58 WIB
kejuaraan-dunia-2022-kento-momota-siap-tempur-habis-habisan
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, mencoba meraih kok yang dilepaskan Ng Ka Long dari Hong Kong dalam laga 16 besar Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022). (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulutangkis Jepang Kento Momota berharap bisa tampil bagus pada turnamen Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di negaranya sendiri.

Sebagai informasi Kejuaraan Dunia 2022 akan digelar pada 22-18 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Performa peringkat 1 Dunia versi BWF 2018 itu belum stabil sepanjang tahun lalu akibat cedera yang sering kambuh. Ia menjadi tidak konsisten setelah terlibat kecelakaan di Malaysia tahun 2020.

Padahal Kento Momota merupakan tunggal putra andalan nomor satu negaranya.

Momota secara tragis tersingkir pada babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Sejak saat itu penampilannya tidak konsisten.

Pada final Malaysia Open 2022 Momota bahkan mengalami pembantaian dari Viktor Axelsen Wakil Denmark dengan skor telak 4-21, 7-21.

Baca Juga: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Bulan Depan

"Akhir-akhir ini ada banyak pertandingan yang tidak membuat saya puas," ucap Momota dikutip dari Badspi.jp via Bolasport, Senin (8/8).

"Saya memutuskan bahwa saya akan mati-matian mengambil kesempatan berlangsungnya Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo dan mempersiapkan diri. Ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa bermain di depan fans Jepang, jadi saya akan melakukan yang terbaik sambil merasakan dukungan mereka," tambahnya.

Momota menjadi tantangan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022.

Indonesia akan diwakili empat pemain tunggal putra dengan dua di antaranya berstatus unggulan yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Begini Kondisi Terbaru Marcus Gideon


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x