Kompas TV regional berita daerah

Polisi Buru Pelaku Penyekapan dan Pencabulan Anak

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Aparat Kepolisian Polres Pati, Jawa Tengah, hingga saat ini masih memburu pria berinisial PH, terduga pelaku kasus penyekapan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

Pelaku diduga melarikan diri dan sembunyi hingga ke luar daerah. Selain itu, untuk mengungkap lebih dalam kasus tersebut, polisi sudah memeriksa delapan orang saksi, baik tetangga pelaku, maupun keluarga korban.

Sedangkan, kondisi fisik korban saat ini sudah mulai membaik. Namun, polisi belum bisa mendapatkan keterangan lebih banyak dari korban, karena kondisi psikisnya masih lemah akibat korban masih dibawah umur. Dalam kasus ini, polisi akan melibatkan para stekholder dalam memeriksa korban.

 "Saksi yang diperiksa ada delapan orang, termasuk keluarga dan tetangga disekitar TKP. Selanjutnya, melihat dari kondisi korban, tentunya tahapan-tahapan kelengkapan pemeriksaan kita lakukan secara bertahap," ujar AKBP Christian Tobing, Kapolres Pati.

Adanya kasus penyekapan dan pelecehan anak dibawah umur ini juga menjadi perhatian Menteri Sosial (Mensos), Tri Risma Harini.

Minggu (7/8/2022) petang, Mensos Tri Risma mengunjungi korban untuk memberikan dukungan psikis serta berharap kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

#pencabulananak #polrespati #trirismaharini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x