Kompas TV regional berita daerah

Sukabumi Hadapi Perubahan Iklim Delegasi G20

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Sejumlah Negara G20 mengikuti kegiatan Technical Workshop On Climate Change G20 dengan melakukan kunjungan lapang ke Balai Penelitian dan Pengembangan Tanaman Industri BALITTRI, di Jalan Raya Pakuwon KM 2, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BALITTRI merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah pusat penelitian dan pengembangan perkebunan, Badan Litbang Pertanian yang berlokasi di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Komoditas yang menjadi mandat utama BALITTRI adalah kopi, kakao, karet, teh dan kemiri sunan.

Delegasi G20 Fieldtrip Technical Workshops On Climate Change yang hadir diantaranya dari Negara Argentina, Australia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Korea Selatan serta organisasi Internasional seperti FAO, World Bank.

Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara G20 yang dilaksanakan dari 3 sampai 5 Agustus 2022, dalam upaya menyampaikan bagaimana mempersiapkan pola integrasi tanaman perkebunan dalam bio energi untuk menghadapi perubahan iklim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.