Kompas TV regional berita daerah

Proyek Rel Kereta Api Makassar Terancam Batal

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wali kota makassar mohammad ramdhan pomanto menolak proyek pembangunan rel kereta api trans sulawesi di wilayah makassar dengan konsep di darat atau landed.

Alasan penolakan lantaran proyek pembangunan rel kereta api didarat berpotensi menyebabkan kota makassar terendam banjir.

Pemerintah provinsi  selawesi selatan menyetujui pembangunan rel kereta api makassar - pare-pare tetap dilanjutan. Meski mendapat persetujuan dari pemprov sulsel namun pemkot makassar tetap menolak pembangunan rel kereta api sistem landed atau darat di kota makassar. Surat penolakan pembangungan rel kereta api dengan konsep landed akan dilayangkan ke kementrian perhubungan dan presiden joko widodo.

Proyek rel kereta api dari maros ke kota makassar dengan sistem landed atau darat di ditinjau kembali karena tidak sesuai dengan desain kereta api awal. Konsep dengan sistem landed juga berpotensi menyebabkan kota makassar terendam banjir seperti kabupaten barru. Pemkot makassar menyebutn konsep rel elevated atau melayang di nilai lebih baik.

 

 

#keretaapimakassar
#dannypomanto
#proyekkretaapi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x