Kompas TV regional berita daerah

Syahbandar Utama Makassar Kirim Bantuan Kemanusiaan Gunakan KM Lambelu Ke Sulteng

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 12:54 WIB
syahbandar-utama-makassar-kirim-bantuan-kemanusiaan-gunakan-km-lambelu-ke-sulteng
19 UPT terus memberikan bantuan dan pada tanggal 2 Agustus lalu telah dikirimkan serta tahap kedua pada tanggal 10 Agustus mendatang (Sumber: Kantor Syahbandar utama Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Direktorat jenderal perhubungan laut melalui Syahbanda utama makassar mengirimkan bantuan guna meringankan beban bagi warga terdampak bencana banjir bandang di desa torue parigi moutung, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (27/7).

Adapun rincian jenis bantuan yang dikirimkan berupa; pelengkapan bayi, beras, minyak goreng, gula pasir, susu, ikan kaleng, serta mis instan. Bantuan tersebut dibawa melalui jalur laut dengan menggunakan KM LAMBELU Kemudian beberapa sisanya dikirimkan secara bertahap pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

“kami dari kantor kesyahbandaran utama makassar untuk berpartisipasi membantu saudara kita disulawesi tengah yang mengalami bencana banjir kami bahu membahu mengumpulkan sembako dan perlengkapan bayi yang sangat dibutuhkan,” jelas Brigjen Pol. Hermanta.

bantuan ini dikirimkan dengan dua tahap yakni tahap pertama pada tanggal 2 Agustus 2022 dan tahap kedua dikirimkan pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

“ada 19 UPT yang terus memberikan bantuan dan pada tanggal 2 Agustus lalu telah dikirimkan serta tahap kedua pada tanggal 10 Agustus mendatang,” tambah Kelapa kantor kesyabandaran utama makassar

selanjutnya perwakilan bantuan disalurkan kepada UPT yang ada di palu dan perwakilan didampingi menggunakan truk besar untuk menyerahkan bantuan kepada kepala daerah dan pak lurah sebagai kordinator.


#banjirbandang
#parigimautung
#syahbandarmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.