Kompas TV regional berita daerah

Raih 9 Medali Emas, Blind Judo Indonesia Juara Umum

Kompas.tv - 8 Agustus 2022, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV -  Hasil memuaskan diraih oleh tim blind judo Indonesia, tampil sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah. Pada Kamis (4/8/2022), kontingen berhasil menambah perolehan medali di nomor beregu, yakni dua emas dari putra dan putri. Dengan demikian, Indonesia mendapatkan sembilan medali emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Hasil tersebut melebihi target, yang sebelumnya hanya ditargetkan mendapat tujuh medali emas. tim blind judo Indonesia sengaja menyimpan kekuatan, karena sudah mengetahui kekuatan lawan di nomor grup. Target selanjutnya adalah ajang Asian Para Games.

"Kami kalau memprediksikan sembilan langsung kan ya juga terlalu sombong, terlalu kegabah. Makannya, kami prediksi itu tujuh, dan alhamdulillah hari ini dibuktikan dengan atlet-atlet bisa meningkat untuk sembilan medali emas," jelas Imam Kuncoro, pelatih blind judo Indonesia.

Dari perolehan medali emas ini memunculkan harapan, agar Indonesia bisa lebih tinggi lagi di Asian Para Games. Dengan demikian, Indonesia bisa mendongkrak prestasi di kancah internasional.

#aseanparagames #blindjudo #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x