Kompas TV nasional aiman

Misteri Lem di Kepala Belakang Brigadir Yoshua

Senin, 8 Agustus 2022 | 07:15 WIB
misteri-lem-di-kepala-belakang-brigadir-yoshua

Penulis : Redaksi Kompas TV

Kini saya mendapati fakta baru, bahwa bagian kepala belakang Brigadir Yoshua dilem! Biasanya luka hasil pemeriksaan forensik, selalu dijahit. Tak pernah dilem. (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kembali sejumlah fakta baru terungkap seiring dengan perkembangan kasus hukum yang menyelimuti misteri terbunuhnya Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Mulai dari "penempatan khusus" Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob, sampai lem, yang secara eksklusif saya temukan, dari dokumen otopsi kedua Brigadir Yoshua. Ada apa?

Akhir pekan kemarin, kita dikejutkan dengan pasukan Brimob dengan senjata lengkap dan kendaraan taktis, melakukan penebalan keamanan di Mabes Polri.

Selang beberapa jam, kita juga mendengar informasi mutakhir, Irjen Ferdy Sambo masuk ke tempat khusus karena dugaan pelanggaran etik soal dugaan perusakan CCTV di sekitar TKP.

Yang menjadi perhatian adalah, kasus ini seolah berbalik 180 derajat.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Akhirnya Muncul: Saya Mempercayai dan Tulus Mencintai Suami Saya

Informasi dari sumber sejumlah perwira di lingkungan Mabes Polri yang saya dapatkan adalah terkait dengan pengakuan jujur Bharada Eliezer atau Bharada E tentang peristiwa yang sesungguhnya terjadi.

Informasi yang saya dapatkan, bukan Bharada Eliezer yang menembak Yoshua. Melainkan pada saat Eliezer datang, Yoshua sudah bersimbah darah di salah satu ruangan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kasus Penembakan Brigadir J, Sopir & Ajudan Istri Ferdy Sambo, Bharada RE dan Brigadir RR Ditangkap

Soal kebenaran hal ini, tentu menjadi fokus penyelidikan Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri. Karena Timsus bekerja dengan asas Pro Justitia, alias demi keadilan-yang berarti hasil penyelidikannya akan berlanjut ke penyidikan hingga ke sidang pengadilan.

Apa yang menjadi tanda tanya adalah, bagaimana peristiwa ini terjadi? Biarlah ini menjadi isu yang terus diselidiki dan diinvestigasi oleh sejumlah pihak, polisi, Komnas HAM, dan tak terlepas, wartawan.

Misteri Lem di Kepala

Di sisi lain, saya mendapatkan fakta yang tak kalah mengejutkan.

Jika pekan lalu ada fakta bahwa kepala bagian belakang Brigadir Yoshua diketahui berlubang hingga ke hidung, yang diduga merupakan jalan peluru yang ditembakkan dari kepala belakang hingga menembus keluar hidung.

Kini saya mendapati fakta baru, bahwa bagian kepala belakang Brigadir Yoshua dilem!

Sumber yang mengutip pernyataan dokter forensik yang sempat memeriksa, mengungkapkan bahwa sejumlah dokter forensik ini terkejut dengan lem ini.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x