Kompas TV regional berita daerah

KLB Askab Pssi Konawe Berakhir Ricuh

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KONAWE, KOMPAS.TV - Kongres Luar Biasa atau KLB pemilihan ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe berujung ricuh. Atas kejadian ini pengurus Pssi Provinsi Sulawesi Tenggara untuk sementara membatalkan kongres luar biasa tersebut.

Aksi saling dorong terjadi antara pemilik suara pendukung salah satu calon ketua dan penanggung jawab pelaksanaan KLB Askab PSSI Konawe. Aksi ini dipicu saat panitia kongres umumkan menutup pengajuan surat rekomendasi untuk calon ketua karena masa penjaringan sudah selesai.

Sementara sejumlah pemilik suara menganggap mekanisme yang dijalankan komite pemilihan tidak transparan dan terkesan ingin memenangkan salah satu calon ketua hingga harus ditinjau ulang.

Mundurnya ketua komite pemilihan yang ditunjuk pelaksana tugas ketua askab pssi konawe sehari sebelum pelaksanaan klb makin memperkeruh keadaan. Perwakilan Asprov PSSI Provinsi Sulawesi Tenggara yang hadir menyebut akan memfasiltasi kisruhyang terjadi dan untuk sementara kongres luar biasa PSSI konawe di batalkan.


#klbkonawericuh

#klbaskabkonawe

#beritakonawe



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.