Kompas TV nasional sosial

Lowongan Pekerjaan PT Djarum, Ada 11 Posisi, Banyak untuk Fresh Graduate!

Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:30 WIB
lowongan-pekerjaan-pt-djarum-ada-11-posisi-banyak-untuk-fresh-graduate
Ilustrasi lowongan kerja. PT Djarum saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan dengan sebelas posisi yang bisa dilamar. Sepuluh di antaranya untuk kategori calon pelamar yang baru lulus sarjana alias fresh graduate. (Sumber: Freepik)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan rokok ternama di Indonesia, PT Djarum saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan dengan sebelas posisi yang bisa dilamar.

Sepuluh di antaranya untuk kategori calon pelamar yang baru lulus sarjana alias fresh graduate.

Perusahaan yang didirikan oleh Oei Wie Gwan di Kudus, Jawa Tengah ini membuka kesempatan bagi fresh graduate untuk mengisi posisi Computer User Support, Electrical Engineer, Internal Auditor, Junior Software Engineer, Laboratory Analyst, Marketing Trainee, Mechanical Engineer, Network Engineer, Production Staff, dan Tobacco Trainee.

Sedangkan bagi pelamar profesional, perusahaan yang berdiri sejak 1951 ini menyediakan posisi Digital Marketing Specialist.

Berikut ini beberapa penjelasan terkait posisi yang dibutuhkan:

Computer User Support

Tugas posisi ini ialah memberikan bantuan dan dukungan kepada pengguna komputer dalam menggunakan teknologi IT (perangkat keras atau lunak) serta melakukan pemeliharaan, baik secara teknis maupun non teknis terhadap sistem IT perusahaan.

Lalu melakukan riset pengembangan terhadap sistem IT perusahaan, membantu melakukan implementasi peningkatan sistem IT yang terkini baik dalam skala lokal maupun nasional, serta melakukan pelatihan, edukasi, dan sosialisasi kepada user dalam penggunaan atau pemanfaatan teknologi IT.

Syarat:

  • Sarjana Komputer atau Teknologi Informasi dengan predikat sangat memuaskan.
  • Menguasai pemanfaatan platform PC dan aplikasinya terutama Windows 10 serta MS Office (Word, Excel, Power Point, Outlook, dan Access). 
  • Menguasai beberapa konfigurasi dasar perangkat keras, LAN dan WAN, memiliki kemampuan Windows scripting, dan teknik programming dasar. 
  • Bersedia ditempatkan di Jakarta, Kudus, Semarang, Bandung, atau Surabaya.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Sucofindo untuk S1, Buruan Daftar, Paling Lambat Sore Ini!

Electrical Engineer

Pengisi posisi ini bertanggung jawab untuk menjalankan aktivitas pemeliharaan atau perbaikan mesin (listrik) sebagai prosedur standar EHS, mendukung pengembangan operator atau operator teknis dalam hal kemampuan penguasaan teknis selama program implementasi AM / PM.

Kemudian, secara pro-aktif menjalankan program peningkatan berkelanjutan, inisiatif dan kegiatan untuk mengurangi atau menghilangkan kerugian di masing-masing bidang, melalui penerapan panduan pemecahan masalah, atau desain teknik (jika diperlukan).

Syarat:

  • memiliki gelar Sarjana Teknik Elektro, 
  • memiliki pengetahuan dalam sistem kelistrikan (PLC), 
  • bisa bekerja dalam tim, 
  • bersedia bekerja di dalam ruangan maupun di lapangan
  • bersedia ditempatkan di Kudus, Jawa Tengah

Marketing Trainee

Sebagai seorang Marketing Trainee, Anda akan menjalani pelatihan satu tahun untuk mempelajari proses bisnis utama ini.

Selama kurun waktu tersebut, Anda diharapkan bisa memahami operasional pemasaran dan penjualan di daerah, memahami proses administrasi yang ada di kantor pemasaran dan penjualan di daerah, serta memahami demografi, kondisi pasar, pola penjualan dan kompetitor selama proses pembelajaran.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat laporan hasil pembelajaran yang memuat analisis dan saran perbaikan. Kemudian, Anda perlu bertindak sebagai leader dalam penugasan tertentu dan mencapai target.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x