Kompas TV video vod

Berbagi Makanan untuk Menjalin Persahabatan ala Petugas Haji Indonesia di Madinah

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 08:39 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MADINAH, KOMPAS.TV - Banyak cara untuk melakukan kebaikan seperti yang dilakukan petugas haji di Madinah yang membungkuskan bekal kepada sesama umat muslim di kota tersebut.

Hari Jumat dianggap umat muslim sebagai waktu penuh keberkahan. Tak heran banyak yang sengaja berbagi rezeki di hari baik ini.

Niat yang sama juga dimiliki para petugas haji di Madinah. Berawal dari ide Erna dan Novam, giat saleh sosial yang semula hanya membagikan 30 porsi sarapan kini telah berkembang berkali lipat.

Di sela sela tugas utama melayani Jemaah Haji Indonesia, para petugas sektor dua Madinah ini menyiapkan bungkusan berkah sepenuh hati.

Kegiatan ini tentu dimulai dari berbelanja makanan yang akan dibagi untuk setiap paket sarapan yang diisi dua buah roti samoli, keju balok, dan jus buah.

Tak lupa cemilan seperti wafer manis dan kacang yang asin. Sebanyak 750 riyal yang terkumpul pun tuntas dibelanjakan, lalu bersama sama dikemas.

Lesehan di lorong kamar, bertukar cerita sembari tangan memasukkan makanan dengan sigap.
Waktu yang singkat juga terlihat saat giat digelar. Setelah 10 menit menyebar ke Pelataran Masjid Nabawi, 200 porsi makanan pun habis dibagikan.

Di sisa waktu 2 pekan terakhir, Erna dan Novam berharap giat saleh sosial bisa mencapai 700 porsi,agar lebih banyak jemaah yang menikmati hingga pahala berlipat bagi yang memberi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x