Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games hingga Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 06:14 WIB
sorotan-berita-indonesia-juara-umum-asean-para-games-hingga-ferdy-sambo-dibawa-ke-mako-brimob
Penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022) malam. Indonesia sukses menjadi juara umum pada ajang olahraga multieven untuk atlet disabilitas se Asia Tenggara itu. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Sabtu (6/8/2022) kemarin yang ada di Kompas.tv

Sorotan berita pertama, dalam ASEAN Para Games 2022, Indonesia berhasil menjadi juara umum memperoleh 425 keping medali yang terdiri dari 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

Sorotan berita kedua, pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga dan timnya, Sabtu (6/8) resmi mengundurkan diri melakukan pendampingan hukum pada kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Kemudian sorotan berita ketiga, Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob diduga melakukan pelanggaran terkait masalah ketidakprofesionalan dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan awal Juli lalu.

Baca Juga: Dibawa ke Mako Brimob, Polri Sebut Ferdy Sambo Diduga Ambil CCTV saat Olah TKP Tewasnya Brigadir J

Berikut rangkuman berita Kompas.tv sepanjang Sabtu (6/8) kemarin.

1. Indonesia juara umum ASEAN Para Games

Indonesia mencetak sejarah baru sepanjang ikut serta dalam ajang olahraga disabilitas se-Asia Tenggara sejak 2001.

Dalam ASEAN Para Games 2022, Indonesia berhasil menjadi juara umum memperoleh 425 keping medali yang terdiri dari 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

“Ini jumlah emas terbanyak sepanjang keikutsertaan Indonesia dalam ASEAN Para Games,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo saat upacara penutupan ASEAN Paragames 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8) malam.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun beserta jajarannya yang telah mempersiapkan atlet secara keras dan membantu penyelenggaraan sehingga sukses.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x