Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga 1 Hari Ini: Madura United Taklukkan Persik Kediri Lewat Gol Tunggal

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 21:19 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-madura-united-taklukkan-persik-kediri-lewat-gol-tunggal
Pertandingan Madura United vs Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Madura United meraih tiga poin usai mengalahkan Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (6/8/2022) malam, berakhir dengan skor 1-0.  

Gol Madura United dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-46. Sebelumnya Madura United mengalahkan Barito Putera (8-0) dan Persib Bandung (3-1). 

Babak pertama Madura United dan Persik Kediri saling menekan satu sama lain. Persik Kediri mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan.

Dimulai dari pergerakan Renan Silva di sektor kanan penyerangan Persik, dia mengirim bola ke Joanderson yang berlari ke tengah kotak penalti. Namun, Joanderson yang dikawal pemain Madura United gagal mengontrol bola dan tendangannya pun tidak tepat sasaran.

Tidak selang lama, Madura United membalas dengan serangan satu menit berikutnya melalui umpan Malik Risaldi dan terbaca oleh kiper lawan.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Keberatan Jadwal Tanding Liga 1 Malam Lagi: Waktu Istirahat Pemain Jadi Pendek

Menit ke-39 Madura United mendapatkan peluang dari free kick yang dieksekusi Reva Adi. Pemain berusia 25 tahun itu langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, upayanya belum menghasilkan gol.

Hingga peluit Babak pertama ditiup wasit, skor kaca mata tidak berubah. 

Babak kedua Esteban Vizcarra mencetak gol Madura pada awal babak. Gol bermula dari kesalahan pemain Persik di lapangan tengah saat mengoper bola. 

Bola justru bisa dikuasai Beto Goncalves yang melepaskan umpan dan disambut Esteban Vizcarra yang berlari ke dalam kotak penalti tanpa pengawalan.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, Vizcarra langsung menendang bola ke tengah gawang yang gagal ditepis kiper Persik.  

Menit ke-59 Persik nyaris mencetak gol penyama kedudukan andai tandukan Joanderson tidak membentur mistar.

Madura United masih unggul 1-0 hingga pertandingan tersisa 10 menit. Pada menit-menit akhir tidak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan Madura United vs Persik Kediri. Laskar Sape Kerrab menang 1-0. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSIS Semarang Kalahkan Barito Putera dengan Skor 2-1



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x