Kompas TV video vod

Momen Panglima TNI Kenakan Perlengkapan Tempur Integrated Personnel Protection

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 20:35 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Momen Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menggunakan Integrated Personnel Protection (IPP Set), diunggah Dankodiklat Al - Mayjen Suhartono.

Panglima saat itu dalam rangka persiapan untuk bertempur bergabung dengan Prajurit dari Batalyon Intai Amfibi Marinir dan Prajurit Marine Expeditionary Unit (MEU) 31st Platoon Recon Marines US.

Persiapan tersebut dilakukan dalam sesi latihan bersama Super Garuda Shield 2022 di Pantai Todak - Dabo Singkep, Kamis (4/8/2022). 

Baca Juga: Mantap! Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jadwalkan Latihan Prajurit Bareng US Army

Setelah bersiap, dan dapat pengarahan dari Komandan Denjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memimpin langsung gabungan pasukan khusus.

Pasukan khusus yang dimaksud terdiri dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Intai Amfibi Marinir , dan Pasukan Merine Exebitionary Unit (MEU) 31st Platoon US Marine Recon.

Mereka ditugaskan untuk menghancurkan kubu-kubu musuh yang merupakan titik kuat pertahanan musuh di Pantai Pendaratan Amfibi.

Adapun  Integrated Personnel Protection Set punya fungsi proteksi untuk melindungi diri serta tidak boleh membebani dan mengurangi olah gerak atau kemampuan manuver prajurit. 

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x