Kompas TV regional peristiwa

Naik Kereta Bandara YIA Sekarang Bisa Paket Tiket Berdiri, Ini Penjelasannya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:25 WIB
naik-kereta-bandara-yia-sekarang-bisa-paket-tiket-berdiri-ini-penjelasannya
Kereta Bandara Yogyakarta International Airport merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan melayani lebih banyak penumpang dengan kapasitas menjadi 120% mulai hari ini (6/8/2022).(Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan melayani lebih banyak penumpang dengan kapasitas menjadi 120% mulai hari ini, Sabtu (6/8/2022).

PT Railink berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang hendak bepergian dari dan ke Bandara Yogyakarta International Airport.

Penumpang dapat menggunakan 240 tempat duduk dan diperbolehkan berdiri dengan kapasitas 20% untuk satu kali perjalanan.

Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo mengatakan KA Bandara YIA merupakan salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata ke Yogyakarta.

Baca Juga: Cek Jadwal Perjalanan Kereta Bandara YIA yang Bikin Hemat Waktu

Dengan adanya inovasi ini, Anggoro berharap masyarakat semakin banyak yang menggunakan transportasi umum.

“Kami berharap dengan naiknya kapasitas menjadi 120%, kami dapat melayani lebih banyak penumpang dan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari,” kata Anggoro dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.TV.

Anggoro juga menghimbau kepada pengguna KA Bandara YIA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan scan pedulilindungi saat memasuki area stasiun.

Baca Juga: Naik Kereta Bandara YIA Bayar Rp 0, Ini Caranya

Tiket KA Bandara dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline. Pembelian secara online melalui aplikasi KA Bandara, Website Railink, dan KAI Acces.

Sedangkan pembelian secara offline dapat dilakukan di vending machine, meja informasi stasiun dengan metode pembayaran secara tunai dan non tunai.


“Harga tiket masih tetap sama yaitu Rp 20.000 untuk relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta – Stasiun KA Bandara YIA atau sebaliknya dan untuk relasi Stasiun KA Bandara YIA – stasiun wates maupun sebaliknya,” jelas Anggoro

“Sedangkan untuk relasi Stasiun KA Bandara Wates - Stasiun KA Bandara Yogyakarta atau sebaliknya adalah Rp10.000,” tambah Anggoro.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x