Kompas TV nasional hukum

Momen Roy Suryo di Kasus Meme Stupa: Pakai Kursi Roda, Leher Disangga, Acungkan Jempol saat Ditahan

Kompas.tv - 6 Agustus 2022, 12:04 WIB
momen-roy-suryo-di-kasus-meme-stupa-pakai-kursi-roda-leher-disangga-acungkan-jempol-saat-ditahan
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo usai diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama terkait meme stupa mirip Presiden Jokowi, Kamis (28/7/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Tria Sutrisna)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi yang menyeret eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo telah menyita perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir.

Roy Suryo akhirnya ditahan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (5/8/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa penahanan ini dilakukan karena ada kekhawatiran Roy akan menghilangkan barang bukti.

Baca Juga: Roy Suryo Ditahan Terkait Kasus Penistaan Agama, Begini Tanggapan Kuasa Hukum Pelapor

“Mulai malam ini dilakukan penahanan. Hal ini dilakukan karena ada kekhawatiran dari penyidik yang bersangkutan akan menghilangkan barang bukti sebagaimana yang tertuang dalam pasal 21 ayat 1 KUHAP,” kata Zulpan, Jumat.

Sejak kasus meme stupa mirip Jokowi bergulir, gerak-gerik Roy Suryo sukses menjadi sorotan publik, mulai dari penggunaan kursi roda usai pemeriksaan hingga memakai penyangga leher.

Berikut momen Roy Suryo selama menghadapi kasus meme stupa mirip Jokowi.

Pakai Kursi Roda usai Diperiksa

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menggunakan kursi roda setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam sebagai tersangka. (Sumber: Kompas.com/Tria Sutrisna)

Pada Jumat, 22 Juli 2022, Roy Suryo menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam, mantan Menpora itu tampak menggunakan kursi roda saat keluar dari ruang pemeriksaan.

Tak hanya itu, raut wajahnya juga terlihat lemas. Saat menuruni tangga, Roy Suryo juga harus dipapah oleh beberapa orang dari tim kuasa hukumnya.

Baca Juga: Dijerat Pasal Berlapis, Roy Suryo Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.