Kompas TV olahraga kompas sport

Sergio Aguero Prediksi Arsenal Jadi Pesaing dalam Perebutan Gelar Liga Inggris 2022/2023

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:46 WIB
sergio-aguero-prediksi-arsenal-jadi-pesaing-dalam-perebutan-gelar-liga-inggris-2022-2023
Sergio Aguero saat masih berseragam Manchester City. Aguero yakin Arsenal adalah tim yang harus diperhatikan musim ini dalam perburuan gelar Liga Inggris. (Sumber: Instagram @kunaguero)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal diketahui kalah tipis dari rival London Utaranya, Tottenham Hotspur, dalam perebutan empat besar Liga Inggris musim 2021/2022 lalu. Pada musim panas 2022 ini, mereka telah memperkuat skuad dengan merekrut sejumlah pemain penting.

Bomber Gabriel Jesus dan bek sayap Oleksandr Zinchenko didatangkan dari Man City. Selain mereka, Fabio Vieira, Marquinhos, dan Matt Turner juga masuk ke Stadion Emirates.

Setelah meningkatkan skuad mereka, legenda Manchester City, Sergio Aguero, yakin Arsenal adalah tim yang harus diperhatikan musim ini dalam perburuan gelar Liga Inggris.

“Dan dalam hal ini [juara Liga Inggris], kandidat saya adalah Manchester City, yang menurut saya bisa diulangi, Liverpool, Chelsea, dan saya menambahkan Arsenal, yang telah diperkuat dengan sangat baik dan memiliki permainan hebat di pramusim," ujar Aguero dilansir Metro, Kamis (4/8/2022).

“Semuanya akan sangat seimbang, seperti yang telah terjadi, tetapi kami harus memperhatikan kinerja Arsenal, yang telah menyusun proyek hebat dengan bantuan [Mikel] Arteta dan saya pikir tahun ini mereka akan memberi orang sesuatu untuk dibicarakan," tambah Aguero.

Baca Juga: Resmi Gabung AC Milan, De Ketelaere: Saya Sedikit Kewalahan

Pada musim 2021/2022 lalu, Manchester City dan Liverpool mendominasi Liga Inggris di urutan teratas yang finis masing-masing dengan 93 dan 92 poin. Sedangkan Arsenal pada posisi kelima dengan 69 poin.

Banyak yang memperkirakan City dan Liverpool akan mencatat hasil yang sama pada musim 2022/2023, dengan pasukan Pep Guardiola diperkuat dengan penandatanganan Erling Haaland dan Liverpool merekrut Darwin Nunez.

Tetapi bola itu bundar, apapun bisa terjadi, dan Arsenal dengan komposisi pemain baru serta lancarnya skor pada laga pramusim, diperkirakan bisa masuk meramaikan perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga: Winger Gagal Arsenal Senilai Rp1,3 Triliun Ini Dilirik Newcastle United


Sumber : Metro

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x