Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Ditunggu Jadwal Padat di Bulan September, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:05 WIB
sudah-ditunggu-jadwal-padat-di-bulan-september-kapan-shin-tae-yong-kembali-ke-indonesia
Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 17 Agustus 2022. (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menjalani pertandingan FIFA Matchday di bulan September. Namun hingga saat ini, Shin Tae-yong belum berada di Tanah Air. 

Seperti yang diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu sedang mengambil jatah cuti sekitar satu bulan lamanya usai cukup sibuk untuk memimpin Timnas Indonesia dari berbagai kategori mulai dari senior, U23, dan U19.

Bisa dibilang, Shin Tae-yong cukup berhasil mengangkat performa Garuda dengan berhasil lolos ke Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi. 

Namun di kelompok umur, harus diakui prestasinya tidak terlalu baik. 

Setelah gagal membawa Timnas U23 meraih medali emas di SEA Games 2021, STY juga belum mampu membawa Timnas U20 berprestasi di Piala AFF U20 2022 bulan lalu. 

Setelah menjalani serangkaian jadwal padat itu, Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan pada 20 Juli, tepat setelah melakukan evaluasi bersama PSSI. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Foto Bareng Jokowi, Erick Thohir: Dia Punya Andil Besar atas Kemajuan Timnas Indonesia

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan datang ke Indonesia di pertengahan Agustus. 

Dan teranyar, dikutip dari Kompas.com, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan tanggal pasti kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. 

"Tanggal 17 Agustus," jawab Mochamad Iriawan singkat seusai menonton final sepak bola cerebral palsy ASEAN Para Games 2022 di Stadion UNS, Jumat (5/8/2022) sore WIB.

Setelah tiba di Indonesia, Shin Tae-yong akan langsung dihadapkan dengan jadwal padat Timnas Indonesia di berbagai kategori. 

Di bulan September, Timnas U20 Indonesia bakal berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023 dari tanggal 10-18 September 2022.

Setelahnya, Shin Tae-yong giliran memimpin Timnas Indonesia Senior untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday, dengan Curacao, Hong Kong, atau India yang bakal menjadi calon lawan.  

Baca Juga: Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia pada FIFA Match Day September: Curacao, India dan Hongkong


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x