Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U16: Demi Juara Grup, Bima Sakti Targetkan Kemenangan atas Vietnam

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 19:59 WIB
piala-aff-u16-demi-juara-grup-bima-sakti-targetkan-kemenangan-atas-vietnam
Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti menargetkan kemenangan atas Vietnam di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022, Sabtu (6/8/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bima Sakti menargetkan Timnas U16 Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U16.

Garuda Asia akan menjalani partai penentuan melawan Vietnam demi memperebutkan satu tiket lolos ke semifinal, Sabtu (6/8/2022).

Saat ini, Timnas U16 masih memuncaki klasemen Grup A dengan keunggulan selisih gol atas Vietnam.

Di laga terakhir pun, Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos langsung ke semifinal sebagai juara grup.

Namun, Bima Sakti menegaskan dia tak ingin mengejar hasil imbang dan menargetkan Timnas U16 meraih kemenangan atas Vietnam.

Demi meraih hasil itu, Bima Sakti pun telah mempersiapkan taktik yang akan digunakan saat menghadapi Vietnam.

"Hari ini kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Bima Sakti Ingin Timnas U16 Akhiri Fase Grup dengan Sempurna

“Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka.”

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan," lanjutnya.

"Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas pemain legendaris Timnas Indonesia itu.

Target yang ditetapkan oleh Bima Sakti itu juga diamini oleh pemain Timnas U16 Muhammad Kafiatur Rizky.


Dia juga ingin meraih kemenangan atas Vietnam dan siap bekerja keras demi meraih tiga poin di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U16.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” Rizky.

Duel Timnas U16 Indonesia vs Vietnam ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY pada Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Gasak Singapura 9-0, Bima Sakti Senang dengan Performa Pemain Timnas U16 Indonesia



Sumber : Kompas TV/pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x