Kompas TV regional berita daerah

Diduga Lalai Seorang Prajurit Tewas Tertembak Di Lanny Jaya

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Seorang anggota prajurit dari Satgas Yonif Mekanis 203 Area Kemuning, Prada Sandi Wiratama, yang bertugas di Balingga Lanny Jaya, Papua, gugur lantaran kelalaian penggunaan senjata.

Pasca kejadian jenazah almarhum Prada Sandi Wiratama, kemudian dibawa dari RSUD Tiom Lanny Jaya, ke Wamena Papua, untuk disemayamkan di Markas Yonif 756 Jayawijaya, dan kemudian pada jumat pagi, diterbangkan ke kampung halamannya di Bogor Jawa Barat.

Komandan Korem 172 Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring, mengatakan, Prada Sandi tewas karena kelalaian penggunaan senjata saat melakukan pengamanan. Untuk mengungkap kejadian ini, Kodam XVII Cenderawasih sudah mengirim tim untuk melakukan investigasi kejadian tersebut dan mengumpulkan fakta- fakta dilapangan.

Brigjen JO Sembiring juga mempertegas bahwa insiden yang dialami prada sandi bukan karena kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata, melainkan murni kelalaian penggunaan senjata.                                        



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.