Kompas TV olahraga kompas sport

Owi/Butet Turun Gunung di Piala Presiden 2022, Sebut Kelelahan gara-gara Gengsi Lawan Junior

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 17:52 WIB
owi-butet-turun-gunung-di-piala-presiden-2022-sebut-kelelahan-gara-gara-gengsi-lawan-junior
(Dari kiri ke kanan) Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad sedang berfoto bersama seusai bertanding dalam laga ekshibisi di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, 5 Agustus 2022. (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran legendaris, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, turun gunung dalam pertandingan ekshibisi menghadapi pasangan ganda putri pelatnas, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, di sela-sela Piala Presiden 2022.

Seperti diketahui, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tidak barengan lagi sejak keduanya pensiun, pada awal tahun 2019.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, 5 Agustus 2022, kedua pasangan itu bertarung sengit sejak awal.

Owi/Butet, panggilan akrab Tontowi/Liliyana, yang sempat meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, mampu memimpin dengan skor tipis 11-10 pada interval gim pertama.

Setelah istirahat turun minum, Owi/Butet memperlebar keunggulan poin dari Fadia/Ribka yang baru dipasangkan kembali.

Baca Juga: Siti Fadia Balikan dengan Ribka Sugiarto, PBSI Belum Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia 2022

Alhasil, Owi/Butet dinyatakan menang saat skor mencapai 18-16. Pertandingan tidak berlangsung hingga akhir karena keduanya sudah kelelahan.

Usai laga, Butet menyatakan kesulitan mengatur nafas karena telah lama pensiun.

"Hari ini bukan sulit mengatur teknik, hari ini sulit mengatur napas," kata Butet di lapangan GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur (5/8/2022) dikutip dari BolaSport.

"Karena saya dan Owi emang sudah lama pensiun, tapi karena lawan junior, saya juga punya gengsi nggak mau kalah. Jadi, kalau tadi diangkat 100 kali, mungkin saya hajar 120 kali."

"Kalau zaman dulu, saya kan disuruh smes tuh, sekarang gantian saya yang suruh Ci Butet habis-habisan," ujar Owi menimpali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x