Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Aksi Pengeroyokan Terekam CCTV

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Puluhan remaja di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, melakukan aksi pengeroyokan terhadap salah satu remaja. Aksi pengeroyokan tersebut sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.  Dalam video tersebut, terlihat sekelompok remaja menggunakan sepeda motor yang melakukan penghadangan terhadap satu remaja, dan langsung mengeroyoknya secara membabi buta. 

Aksi pengeroyokan tersebut terjadi di Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota. Berkat rekaman CCTV tersebut, aparat kepolisian berhasil meringkus tujuh dari sepuluh pelaku pengeroyokan dengan cepat. Ironisnya, para pelaku pengeroyokan masih dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Heri Dwi Utomo mengatakan, kasus pengeroyokan bermula saat salah satu pelaku dan korban bersenggolan ketika berjoget di acara pementasan dangdut di desa setempat. Merasa tidak terima, pelaku bersama rekannya melakukan penghadangan terhadap korban dan mengeroyoknya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami sejumlah luka, dan mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kita sudah mengamankan sekitar tujuh pelaku yang kami amankan tadi malam. Dia mengakui kesalahannya, melakuan pengeroyokan terhadap korban, dan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif," jelas AKP Heri.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa baju korban dan dua unit sepeda motor milik para pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

#aksipengeroyokan #remaja #rembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x