Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Rekrutan Manchester United yang Aneh

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 13:21 WIB
legenda-liverpool-sebut-cristiano-ronaldo-rekrutan-manchester-united-yang-aneh
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo disebut sebagai rekrutan 'aneh' Manchester United dan 'ruang ganti' Old Trafford tidak menginginkan bintang Portugal itu sekarang.

Hal itu diucapkan pakar sepak bola sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang mengatakan tidak ada klub lain di Eropa yang ingin mengontrak Ronaldo.

Carragher menjelaskan bahwa dia tidak pernah benar-benar memahami logika di balik kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Terlebih setelah pesepak bola 37 tahun itu bulan lalu menyatakan ingin cabut dari Man United dan pindah ke klub yang tampil di Liga Champions musim ini.

"Saya selalu berpikir dia [Cristiano Ronaldo] adalah rekrutan yang aneh. Saya selalu merasa situasi ini akan terjadi, bahkan jika Ronaldo telah melakukan yang terbaik untuk Anda [Manchester United]," ujar Carragher seperti dilansir Metro, Kamis (4/8/2022).


“Dia menandatangani kontrak dua tahun ditambah satu tahun lagi, yang saya tidak percaya, dan dia tidak akan pernah menjadi pemain kedua bagi siapa pun, tetapi sebagai pemain yang berada pada tahap tertentu dalam karier yang kami semua tahu bahwa Anda bukan pemain yang sama, dan karirnya berjalan lebih lama karena dia adalah seorang profesional yang hebat,” tambah Carragher.

“Tapi faktanya dia sekarang berusia 37, 38 musim ini, dia bukan pemain yang sama. Dia masih pencetak gol yang hebat tapi dia bukan pemain yang sama. Tidak ada klub lain di Eropa saat ini yang menginginkannya, saya mungkin salah,” ungkapnya.

“Tapi sepertinya United tidak bisa mengeluarkannya, jadi saat ini klub lain tidak menginginkannya. Dan saya pikir jika Anda bertanya kepada [Erik] ten Hag, saya rasa dia tidak menginginkannya. Dan saya tidak yakin ruang ganti di Manchester United akan menginginkan Cristiano Ronaldo sekarang."

Baca Juga: Louis Saha Soal Cristiano Ronaldo: Dia Memikirkan Dirinya Sendiri

Superstar sepak bola Cristiano Ronaldo diketahui telah mencetak banyak gol sejak meninggalkan Real Madrid, tetapi hanya sedikit yang bisa mengeklaim bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai rencana untuk pemain Portugal itu.

Setelah pergi ke Juventus, Ronaldo mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan tetapi merupakan bagian dari tiga kekalahan Liga Champions yang mengecewakan.

Sejak kembali ke Liga Premier Inggris, CR7 telah mencetak 24 gol lagi untuk Manchester United tetapi tidak bisa 'menginspirasi' lebih dari finis di urutan keenam.

Manchester United mempertahankan Ronaldo tidak untuk dijual dan Erik ten Hag disebut berencana untuk musim mendatang dengan mempertimbangkan pemain striker yang mana terlihat masih kurang.

Setan Merah tampil mengesankan selama pramusim tetapi persiapan mereka agak dibayangi oleh spekulasi tentang masa depan sang CR7.

Baca Juga: 5 Bek Siap Out, Erik ten Hag Lanjut Bersih-Bersih Manchester United, Ini Daftarnya



Sumber : Metro

BERITA LAINNYA



Close Ads x