Kompas TV regional berita daerah

Borong 3 Emas Para Renang, Jendi Pangabean Pecahkan Rekor

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Indonesia kembali meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) para renang ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Jawa Tengah. Di hari ketiga perlombaan, tim para renang Indonesia menyabet enam medali emas sekaligus, tiga diantaranya diraih oleh Jendi Pangabean.

Jendi memperoleh medali emas di nomor 100 meter gaya punggung putra S9, 100 meter gaya kupu-kupu putra S9, dan 4x100 meter estafet putra 34 pts bersama ketiga rekannya, Rino Saputra, Zaki Zulkarnain dan Guntur.

Prestasi ini juga memecahkan rekor baru untuk catatan waktu renang Indonesia di gaya kupu-kupu putra S9, yakni 1 menit 4,61 detik, dan 4x100 meter estafet putra 34 pts dengan catatan waktu 4 menit 44,92 detik.

"Ya perasaanya senang pastinya. Sesuai target ya, karena memang dari pelatih saya ditargetkan hari ini dapat tiga medali emas sama estafet," kata Jendi.

Keberhasilan Indonesia meraih enam medali emas sekaligus pada hari ketiga perlombaan cabor para renang tersebut sudah sesuai target yang sebelumnya telah disampaikan oleh Dimin, koordinator pelatih tim para renang. Padahal, fisik para atlet sudah terlihat kelelahan, karena diantara mereka ada yang mengikuti lebih dari satu kategori. Namun, mereka masih berusaha dengan maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Target kami tercapai, sesuai dengan yang direncanakan, enam medali emas. Saya melihat, atlet-atlet ini kaya kehabisan tenaga ya. Jadi, pada menit-menit terakhir agak lambat," tutur Dimin.

Selain menyumbang enam medali emas, Indonesia juga menambahkan enam perak dan tiga perunggu. Sehingga, total perolehan medali dari cabor para renang yakni 16 medali emas, 17 perak dan 13 perunggu. Pencapaian ini menjadikan Indonesia menduduki klasemen pertama.

#aseanparagames #pararenang #jendipangabean



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x