Kompas TV regional berita daerah

Tingkah Lucu Siswa Sd Dalam Fashion Show Baju Adat

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 11:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kemeriahan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 77 di Sekolah Dasar Sampangan 01 Kota Semarang ini diwarnai dengan kegiatan fashion show yang diikuti oleh ratusan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6.

Dengan malu - malu, anak - anak yang berpasangan berjalan di atas karpet merah, mengenakan pakaian adat. Selain pakaian adat Jawa, ada juga siswa yang mengenakan pakaian adat Sulawesi, Makasar, Bali, Sunda, dan pakaian adat lainnya. Lewat kegiatan fashion show ini, pihak sekolah ingin mengenalkan pakaian adat Indonesia warisan nenek moyang, agar lebih mencintai dan bangga terhadap kebudayaan Indonesia.

"Anak-anak yang berada di sekitar Kelurahan Sampangan ini dapat mengepresikan kemampuan bakat dan minatnya, sehingga mereka bisa berkembang menjadi generasi muda  yang lebih hebat lagi," kata Mohammad Anugrah Hamonangan, Lurah Sampangan.

"Pertamanya itu ragu-ragu, tapi senang karena bisa mengenakan pakaian adat dari Sulawesi," ujar Velda Nur Alzalia, siswi SD Sampangan 01.

Sebagai sekolah yang dinobatkan sebagai sekolah ramah anak, pihak sekolah akan terus mengawal siswanya untuk terus berkarya termasuk sebagai model cilik.

#semarang #sd1sampangan #pakaianadat

 



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x