Kompas TV olahraga kompas sport

Cari Ganti Haller, Borussia Dortmund Siap Bayar Rp457 Miliar untuk Umar Sadiq dari Almeria

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 10:18 WIB
cari-ganti-haller-borussia-dortmund-siap-bayar-rp457-miliar-untuk-umar-sadiq-dari-almeria
Striker klub Almeria, Umar Sadiq. (Sumber: Instagram @sadiq.umar19)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Almeria akhirnya berhasil kembali naik ke LaLiga, tetapi mungkin terpaksa menemukan striker baru karena Umar Sadiq dilirik beberapa klub.

Umar Sadiq telah menarik minat beberapa klub selama beberapa waktu, dan salah satunya yang serius adalah Borussia Dortmund.

Pemain Timnas Nigeria itu bernilai 30 juta euro atau sekitar Rp457 miliar dari Almeria dan dilaporkan bahwa Borussia Dortmund mungkin bisa mencapai angka itu.

Raksasa Jerman itu mencari penyerang lagi untuk menutupi ketidakhadiran Sebastian Haller yang baru tiba di Dortmund, tetapi terdiagnosis menderita tumor testis ganas.

Dortmund bersedia membayar 25 juta euro dengan biaya tetap dan mencapai harga yang diminta 30 juta euro.

"Borussia Dortmund bersedia membayar label harga 30 juta euro untuk pemain LaLiga (dari Almeria)," tulis Football Espana.

Sadiq sebelumnya telah dikaitkan dengan pesaing LaLiga lain, yakni Villarreal dan Real Sociedad. Tetapi tampaknya mereka takut dengan label harga yang 'menempel'.

Baca Juga: Optimistis, Legenda Arsenal Ini Dukung Mikel Arteta dan Para Rekrutan Baru The Gunners

Umar Sadiq telah menjadi prospek striker muda untuk beberapa waktu, tetapi gagal untuk beraksi sampai dia mencapai Almeria.

Pada LaLiga2, Sadiq menggantikan striker kawakan Darwin Nunez (sekarang di Liverpool) dan telah menyumbangkan 41 gol dalam dua musim. Pada musim 2021/2022 lalu ia sangat penting untuk Almeria membawa kemenangan di liga.

Meskipun ini jelas merupakan bagian dari 'model' yang Almeria tuju, merekrut anak-anak muda berbakat dan mengembangkan mereka, ternyata disebut menjadi kekhawatiran bagi manajer Almeria, Rubi.

Mereka mungkin telah berhasil menggantikan Darwin Nunez dengan Umar Sadiq, tetapi mengulangi trik menemukan bomber yang handal diperkirakan akan sulit karena begitu dekat dengan awal musim baru liga.

Baca Juga: Resmi Gabung AC Milan, De Ketelaere: Saya Sedikit Kewalahan



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x