Kompas TV video vod

Jelang Kemerdekaan RI ke 77, Perajin Bendera Merah Putih Banjir Pesanan

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 21:18 WIB
Penulis : Theo Reza

MALANG, KOMPAS.TV - Perayaan hari kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia membawa berkah bagi perajin bendera merah putih. Di bulan kemerdekaan seperti saat ini perajin bendera kebanjiran pesanan.

Salah satu perajin bendera di kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang Saridin terlihat sibuk menjahit pesanan bendera merah putih dari pelanggannya yang kebanyakan adalah pedagang di pasar.

Beragam jenis ukuran bendera dan umbul umbul diproduksi oleh usaha rumahan milik Saridin.

Perajin bendera mengaku peningkatan permintaan bendera jelang peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia mencapai 20 persen bahkan lebih.

Baca Juga: Bulan Kemerdekaan, Perajin Bendera di Kota Malang Banjir Orderan

Tingginya permintaan akan bendera ini membuat Saridin mulai memproduksi bendera sejak awal april lalu. Dalam sehari Saridin bersama istrinya bisa memproduksi hingga dua ribu bendera.

Saridin menambahkan permintaan bendera datang dari berbagai daerah di Malang Raya. Bendera yang paling banyak diminati jelang Hut Kemerdekaan RI ke 77 yakni bendera untuk perumahan hingga perkantoran.

Karena tingginya permintaan bendera dan umbul umbul, Saridin menambah empat orang penjahit. Dimana mereka mengambil bahan dan dijahit dirumah masing masing untuk kemudian disetorkan kepada dirinya.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x