Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U16 2022: Bima Sakti Ingin Timnas U16 Akhiri Fase Grup dengan Sempurna

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 18:19 WIB
piala-aff-u16-2022-bima-sakti-ingin-timnas-u16-akhiri-fase-grup-dengan-sempurna
Timnas U16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 9-0 atas Singapura di laga penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022, Rabu (3/8/2022). (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

 

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman kembali membidik kemenangan dalam laga terakhir fase grup Piala AFF U16 2022 kontra Vietnam. 

Timnas U16 baru saja meraih kemenangan besar atas Singapura U16 dengan skor 9-0. Duel tersebut terjadi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam WIB.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak Muhammad Nabil Asyura (3 gol), Muhamad Kaifatur Rizky (2 gol), Mokh. Hanif Ramadhan, M. Risky Afrisal, Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Kemenangan itu membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin dan unggul selisih gol atas Vietnam. 

Baca Juga: Klasemen Piala AFF 2022: Menang Telak Lawan Singapura, Indonesia Geser Vietnam

Seperti diketahui, di Piala AFF U16 ini hanya juara grup yang dipastikan lolos otomatis ke semifinal. Sementara satu tiket sisa akan diperebutkan tiga runner up terbaik dari masing-masing grup (A, B, C). 

Hasil imbang kontra Vietnam sebenarnya sudah cukup untuk membawa Indonesia ke semifinal. 

Namun, Bima Sakti menegaskan Timnas U16 Indonesia mengincar kemenangan agar sempurna di fase grup.

"Kami tetap berjuang karena kami ingin menang melawan Vietnam," kata Bima Sakti usai pertandingan kontra Singapura. 

"Saya pikir, kami harus mempersiapkan pertandingan melawan Vietnam dengan lebih baik. Kami sudah memberikan tugas kepada asisten pelatih untuk melihat Vietnam saat melawan Filipina."

"Yang pasti kami akan menonton video tersebut H-1 sebelum pertandingan. Besok (hari ini) kami akan evaluasi laga melawan Singapura," ujar Bima Sakti melanjutkan.  

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Jelang Lawan Vietnam, Dua Pemain Andalan Indonesia Cedera


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.