Kompas TV regional berita daerah

Tak Kunjung Direnovasi Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Ngadiluwih Mengeluh

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Para pedagang sembako dan buah ini, terpaksa berjualan di pinggir jalan depan pasar Ngadiluwih kabupaten Kediri. Langkah ini terpaksa dilakukan pedagang, setelah kios mereka tak kunjung dapat perbaikan.

Sebelumnya pada 2 bulan lalu, kios pedagang di pasar Ngadiluwih kabupaten Kediri ludes terbakar. Namun hingga kini kios jualan pedagang belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

Kini untuk bertahan hidup, para pedagang memilih berjualan di pinggir jalan. Meski omzet penjualannya tidak seramai di kios yang lama, namun dengan langkah tersebut, pedagang bisa kembali mendapatkan penghasilan.

Pihak pasar sebetulnya telah menyediakan lapak berjualan sementara. Namun tempat tersebut, dinilai pedagang tidak strategis kerana berada di bagian belakang pasar, sehingga pembeli enggan untuk datang.

Selain itu, hingga kini para pedagang juga belum mendapatkan bantuan yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Para pedagang pun kini berharap proses renovasi pasar segera dilakukan agar mereka bisa berjualan seperti dulu kala.

#kediri #pasar #ekonomi #kebakaran #bantuan #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x