Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden Napoli Tegaskan Tidak Mau Rekrut Pemain Asal Afrika Lagi, Ada Apa?

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 03:05 WIB
presiden-napoli-tegaskan-tidak-mau-rekrut-pemain-asal-afrika-lagi-ada-apa
Kalidou Koulibaly bersama Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis yang mengatakan tidak mau merekrut lagi pemain asal Afrika. (Sumber: Twitter @SerieB123)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik yang juga presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis, telah bersumpah bahwa klubnya tidak akan lagi merekrut pemain Afrika, kecuali mereka menandatangani surat pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan bermain di Piala Afrika.

Pernyataan ini muncul hanya beberapa bulan setelah Kalidou Koulibaly - yang telah dijual ke Chelsea - memainkan peran inspirasional dalam membantu Senegal memenangkan turnamen, sementara gelandang Andre-Frank Zambo Anguissa juga ikut membintangi Kamerun.

Baca Juga: Klopp Ungkap Alasan Mane dan Salah Cepat Bugar usai Piala Afrika, 'Mereka Tidak Minum Alkohol'

Koulibaly dan Anguissa sama-sama melewatkan enam pertandingan untuk klub Serie A karena partisipasi mereka untuk negara mereka di turnamen, yang berlangsung pada Januari dan Februari musim lalu. 

Duo Aljazair Adam Ounas dan Karim Zedadka juga merupakan bagian dari skuad Napoli sama seperti striker Nigeria, Victor Omishen.

Kepergian sejumlah pemain penting di tengah kompetisi itu membuat Napoli sempat meraih hasil buruk, salah satunya adalah tersingkir dari Coppa Italia oleh Fiorentina. 

Akibat hal tersebut, De Laurentiis pun mengatakan dia tidak akan lagi merekrut pemain Afrika, kecuali berjanji untuk tidak bermain bersama negaranya di Piala Afrika. 

"Cukup dengan pemain Afrika, kecuali mereka mau tidak bermain di Piala Afrika. Saya tidak akan membeli mereka lagi karena alasan ini," kata De Laurentiis di acara Wall Street Italia dikutip dari Mirror, Rabu (3/8/2022). 

Baca Juga: Cerita Jurgen Klopp Soal Kesedihan Mo Salah, Kepikiran Kalah di Piala Afrika dari Sadio Mane Cs



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x