Kompas TV regional kriminal

Perampok Uang Karyawan Rp64 Juta di Banyumas Ternyata Anggota TNI Berpangkat Babinsa

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 19:10 WIB
perampok-uang-karyawan-rp64-juta-di-banyumas-ternyata-anggota-tni-berpangkat-babinsa
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Iwan Dwi Prihartono.( (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Seorang pria di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, nekat merampok uang sebanyak Rp64 juta milik seorang perempuan yang merupakan karyawan sebuah perusahaan.

Diketahui, aksi perampokan tersebut terjadi di depan gudang paralon yang berada Jalan Yos Sudarso, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (1/8/2022) pagi.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Balas Kuasa Hukum Istri Irjen Ferdy Sambo: Saya Punya Bukti dan Dinotariskan

Setelah ditelusuri, pelaku perampokan tersebut ternyata anggota TNI. Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Iwan Dwi Prihartono pun membenarkan adanya kejadian itu.

Letkol Iwan menuturkan, anggota TNI di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang melakukan perampokan itu bernama Serma Basari (48) .

Menurut Letkol Iwan, Serma Basaro bekerja sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 22/Karanglewas. Saat ini, Serma Basari, harus menjalani proses hukum lebih lanjut.


Baca Juga: Pengacara Brigadir J Ingin Bertemu Istri Irjen Ferdy Sambo, Janji Berikan Perlindungan

"Memang benar pada hari Senin sekitar pukul 09.20 WIB terjadi percobaan perampasan yang dilakukan oleh anggota Koramil Karanglewas," kata Iwan saat ditemui di Makodim 0701/Banyumas, Rabu (3/8/2022), dikutip dari Kompas.com.

Iwan menjelaskan, percobaan perampokan itu dilakukan Serma Basari terhadap seorang karyawan gudang paralon bernama Putri.

Peristiwa itu terjadi berawal ketika korban Putri hendak pergi menyetorkan uang ke bank. Di saat yang sama, ada Serma Basari baru pulang dinas.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x