Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Terus Turun, Minyak Kita Belum Muncul

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Harga minyak goreng curah dan kemasan di pasar Pagotan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terus turun. Kini minyak goreng kemasan dijual dengan harga 16 ribu rupiah perliter, dan minyak goreng curah 14 ribu rupiah perkilogram. Sementara minyak kita 14 ribu rupiah perliter program pemerintah, belum muncul di pasar ini.

Sudah satu bulan ini, harga minyak goreng kemasan dan curah di pasar Pagotan Madiun, Jawa Timur, terus turun dari harga sebelumnya. Pasokan dan stok barang yang melimpah, membuat minyak goreng terus turun harga, bahkan jenis curah kini berada di bawah harga eceran tertinggi.

Jika harga minyak goreng kemasan pada beberapa bulan lalu tembus harga 22 hingga 25 ribu rupiah perliter, kini telah turun menjadi 16 ribu rupiah perliternya. Sementara minyak goreng kemasan bantal yang sebelumnya dijual dengan harga 20 ribu rupiah perliter, kini di pasaran dijual dengan harga 14 ribu rupiah perliter nya.

Disamping minyak kemasan, untuk minyak goreng jenis lain yaitu minyak goreng curah yang dikemas dalam botol, pedagang menjualnya dengan harga 14 ribu rupiah perliter. Sementara minyak goreng curah plastik dijual dengan harga 14 ribu rupiah perkilogram.

Dari pantauan dipasar, minyak kita program pemerintah, belum nampak dijual di Pasar Pagotan. Meski begitu, warga pun bersyukur minyak goreng telah turun harga, sehingga mereka dapat membeli tanpa rasa keberatan. Sebab, minyak goreng menjadi kebutuhan setiap hari terutama mereka kalangan pengusaha kuliner.

#beritamadiun
#hargaminyak
#minyakkita
#minyakmurah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x