Kompas TV regional berita daerah

Perahu Terbalik Diterjang Ombak Satu Tewas Dua Selamat

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Peristiwa kecelakaan laut terjadi di perairan pantai Pancer, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur, Senin (1/8/2022) sore. Perahu jukung yang berpenumpang tiga orang terlbalik akibat dihantam ombak saat hendak melaut. Satu orang tewas dan dua lainnya selamat.

Perahu berpenumpang tiga orang anak buah kapal ini langsung berbalik arah dan terbalik setelah dihantam gelombang setinggi kurang lebih dua meter.

Seluruh penumpang yang merupakan warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Jember, yakni Hanafi, Pak No alias Ahmad Nur dan Agil, tercebur ke laut yang sedang terjadi gelombang tinggi.

Sejumlah perahu nelayan di sekitarnya berupaya melakukan pertolongan meski juga terlihat nyaris tergulung ombak.

Satu dari tiga orang meninggal dunia, yakni Hanafi yang merupakan nahkoda perahu, sedangan Pak No alias Ahmad Nur dan Agil, selamat namun mengalami luka di tangan dan kepala.

Petugas mengimbau para nelayan agar waspada saat hendak melaut, karena saat ini terjadi angin kencang dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan laut selatan.

#beritajember
#pantaiselatan
#perahuterbalik
#ombak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.