Kompas TV regional berita daerah

Ricuh! Warga Minta Padepokan Samsudin Ditutup

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kericuhan ini terjadi di depan Padepokan Samsudin di desa Rejowinangun kecamatan Kademangan Blitar. Puluhan warga terlibat adu dorong dengan polisi, saat menggeruduk padepokan Samsudin.

Kericuhan bermula, saat warga yang menuntut pedepokan ditutup, diprovokasi oleh pengikut Samsudin dari dalam padepokan. Karena tidak terima, massa pun memaksa masuk ke dalam padepokan hingga terjadi kericuhan.

Massa sendiri menuntut padepokan Samsudin ditutup secara permanen. Menurut warga, Samsudin selama ini telah melakukan penipuan berkedok pengobatan spiritual.

Sementara itu kepala desa Rejowinangun bersepakat dengan warga agar pedepokan tersebut ditutup. Meski demikian proses negosiasi akan dilakukan terlebih dahulu sebelum proses penutupan.

Kekecewaan warga ini merupakan imbas dari keributan beberapa hari lalu, saat pesulap Marsel Radival mendatangi padepokan Samsudin. Kedatangan pesulap asal Jakarta itu, untuk meminta Samsudin membuktikan kesaktian spiritual, yang selama ini dilakukan dalam pengobatannya.

Sebelumnya, dalam konten media sosialnya, pesulap Marsel membongkar trik yang dilakukan samsudin saat mengobati warga.

#blitar #samsudin #pesulapmerah #padepokan #ricuh #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x