Kompas TV entertainment film

Ditanya soal Film Pengabdi Setan 3, Ini Jawaban Joko Anwar

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 16:00 WIB
ditanya-soal-film-pengabdi-setan-3-ini-jawaban-joko-anwar

Sutradara Joko Anwar memastikan Pengabdi Setan 3 bakal dibuat oleh pihaknya. (Sumber: Kompas.com/ RODERICK ADRIAN MOZES)

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara Joko Anwar memastikan film Pengabdi Setan 3 bakal dibuat oleh pihaknya, namun dengan sebuah syarat.

Joko Anwar mengatakan pembuatan film ketiga Pengabdi Setan tersebut harus melihat kesuksesan dari Pengabdi Setan 2: Communion yang sebentar lagi tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022.

“Apakah akan ada ‘Pengabdi Setan 3’? Kita akan lihat apakah penonton akan cinta atau tidak ke karakter-karakter yang ada di ‘Pengabdi Setan 2’, dan jawabannya akan kita ketahui dalam waktu yang singkat,” ucap Joko usai press, dilansir dari Antara, Selasa (2/8/2022).

Kesuksesan yang Joko Anwar maksud bukan mengarah pada unsur komersil. Menurut Joko, kesuksesan komersil tak menentukan keberhasilan suatu film. Sebab, kata Joko Anwar, sukses komersial tidak menunjukkan bahwa film itu sukses.

Baca Juga: Segera Tayang, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Menyeramkan di Rumah Susun

“Kami akan bikin kelanjutannya dengan catatan filmnya harus sukses dulu. Sukses artinya apa? Apakah sukses komersil? Tidak. Sukses komersil tidak pernah menunjukkan bahwa film itu sukses. Sukses berarti filmnya harus sustain secara penonton ingin mengetahui kelanjutannya,” jelasnya.

Bagi Joko Anwar, ukuran sukses sebuah film yang ia buat bukan dilihat dari pencapaian angka seperti jumlah penonton.

Joko Anwar mengaku dirinya tidak terbebani dengan target jumlah penonton mengingat dilm Pengabdi Setan   berhasil menembus lebih dari 4 juta penonton.

Bahkan film pertama juga berhasil mendapatkan 13 nominasi Festival Film Indonesia 2017 dan memenangkan tujuh di antaranya.

Baca Juga: Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Diungkap Joko Anwar, 15 Tahun Kosong, Lantai 7 Dilarang Masuk

Pengabdi Setan 2: Communion dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Endy Ardian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.

Selain itu ada pula deretan pemain lain yang bergabung di film ini, yakni Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Pengabdi Setan 2: Communion ditayangkan di IMAX pada tanggal 30 Juli 2022. Sementara, sekuel Pengabdi Setan itu dirilis ke bioskop-bioskop umum pada 4 Agustus 2022.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x