Kompas TV olahraga kompas sport

Winger Gagal Arsenal Senilai Rp1,3 Triliun Ini Dilirik Newcastle United

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:43 WIB
winger-gagal-arsenal-senilai-rp1-3-triliun-ini-dilirik-newcastle-united
Winger klub Arsenal, Nicolas Pepe. (Sumber: Instagram @nicolas.pepe19)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepindahan ke Newcastle United disebut “akan menarik” bagi Nicolas Pepe saat ia ingin memulai karir lagi setelah periode yang buruk di Arsenal.

"Newcastle United akan tertarik [dengan] 'pemain gagal Arsenal' [yang dulu senilai] 72 juta poundsterling," tulis Football365. 

Newcastle telah dikaitkan dengan pemain sayap asal Pantai Gading itu dalam beberapa bulan terakhir dan diketahui juga sudah cukup aktif pada pasar transfer musim panas 2022 ini. 

The Magpies telah menandatangani bek Sven Botman, kiper Nick Pope, dan bek sayap Matt Targett dengan kesepakatan permanen. 

Baca Juga: Lukaku Menikmati Inter Milan setelah Chelsea: Beberapa Hal Tidak Pernah Berubah

Mengapa Nicolas Pepe disebut gagal di Arsenal?  

The Gunners telah menemukan selama beberapa musim terakhir bahwa LOSC Lille telah gagal dalam penilaian 72 juta poundsterling atau Rp1.3 triliun untuk Pepe.

Nicolas Pepe disebut hanya mampu tampil impresif dalam pertandingan awal untuk klub London itu dan sebagian besar disebut juga mengecewakan. 

Manajer Arsenal Mikel Arteta menunjukkan sedikit kepercayaan pada Pepe di musim 2021/2022 lalu, karena ia hanya bermain lima kali di Liga Premier Inggris. 

Salah satu laganya adalah di kandang melawan Crystal Palace pada bulan Oktober 2021, yang mana dia bermain penuh 90 menit saat Arsenal beruntung bisa skor imbang 2-2. 

Reputasi Nicolas Pepe tumbuh setelah periode 'bintangnya' di Ligue 1 bersama LOSC Lille. di mana ia mencetak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 musim 2018/2019. 

Arsenal membayar 72 juta poundsterling untuk membawa Nicolas Pepe ke London pada 2019, karena bermain di Liga Inggris disebut sebagai langkah maju dibandingkan dengan Ligue 1.

Baca Juga: Ajax Rekrut Striker Muda Lorenzo Lucca: Pemain Italia Pertama yang Gabung Amsterdammers


Sumber : Football365

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x