Kompas TV entertainment selebriti

Valencia Tanoesoedibjo, Anak Ketum Perindo Pemilik 5 Bisnis yang Dilamar Kevin Sanjaya di JIS

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 08:42 WIB
valencia-tanoesoedibjo-anak-ketum-perindo-pemilik-5-bisnis-yang-dilamar-kevin-sanjaya-di-jis
Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo mulai go public dengan hubungan asmara mereka. (Sumber: Instagram/@kevin_sanjaya)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Putri Hary Taonesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo menerima lamaran dari pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo, Selasa (2/8/2022) kemarin. Momen tersebut dilaksanakan tepat dengan ulang tahun ke-27 Kevin.

Lamaran tersebut dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS). Dalam stadion berkapasitas 82 ribu orang tersebut, Kevin melamar di tengah lapangan dengan pangung berbunga.

Duduk bersimpuh pebulu tangkis tersebut melamar Valencia. Tak butuh waktu lama bagi Valencia untuk menerima lamaran dari sang kekasih. Layar besar di JIS yang bertuliskan "She said YES!" mengudara.

Berikut sederet informasi terkait sosok Valencia beserta profil dan faktanya.

Baca Juga: Selamat! Kevin Sanjaya Resmi Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Profil Valencia Tanoesoedibjo

Valencia Tanoesoedibjo merupakan putri kedua dari pasangan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo yang lahir pada 13 Januari 1993.

Putri dari konglomerat yang memiliki bisnis media membuat karier Valencia tak jauh dari dunia tersebut. Ia dikenal sebagai Direktur MNC Studios Internasional dan Direktur Pelaksana GTV.

Pengenyam pendidikan di Universitas Teknologi Sydney ini memiliki gelar Master of Arts sebelum membantu beberapa bisnis milik ayahnya.

Sebelumnya Valencia sempat terjun ke perpolitikan di Indonesia. Ia saat itu mencalonkan diri menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Namun, Valencia yang datang dari Partai Perindo tersebut gagal ke Senayan karena perolehan suara partai di bawah ambang batas.

Sederet bisnis dimiliki oleh Valencia di usianya yang kini menginjak 29 tahun. Tercatat lima usaha dia bangun sendiri seperti: The F Thing sejak 2017, koleksi perhiasan Clemence Ellery Fine Jewelry, kafe Woolloomooloo Cofee, label fesyen Legitimate, serta brand clothing Lovo Clothing.

Dilaporkan Kompas.com, Valencia tetap dihantui rasa takut dan tertekan meski lahir dari keluarga kaya yang memiliki banyak fasilitas.

"Tertekan pasti. Semua orang berpikir 'Lu udah ada semua sejak kecil'. Jadi, kalau someday (suatu hari) lu sukses orang akan bilang 'Lah iyalah lu sukses karena orangtua lu sukses',” kata Valencia dikutip dari Kompas.com, Rabu (3/8/2022).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x