Kompas TV olahraga kompas sport

AS Roma Ingin Segera Perkenalkan Georginio Wijnaldum

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 20:21 WIB
as-roma-ingin-segera-perkenalkan-georginio-wijnaldum
Pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum, dilaporkan bakal segera pindah dari Paris Saint-Germain ke AS Roma. (Sumber: Kenzo Tribouillard/Pool via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - AS Roma dilaporkan ingin segera memperkenalkan Georginio Wijnaldum sebagai pemain anyar mereka yang didatangkan dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Pemain internasional Belanda itu berada di ambang menyelesaikan kepindahan ke Giallorossi, meskipun hingga saat ini belum ada ada kesepakatan yang telah disepakati dengan PSG. 

PSG sendiri belum melepas Wijnaldum karena mereka masih menegosiasikan terkait kesepakatan dan kontrak sang pemain, dengan Roma. 

Meski begitu, kubu ibu kota Italia tetap optimistis transfer Wijnaldum bisa segera terwujud dalam waktu dekat. 

Bahkan menurut Corriere dello Sport yang dilansir dari Football Italia, Selasa (2/8/2022), Roma berharap bisa memperkenalkan Wijnaldum di Stadion Olimpico saat mereka melawan Shakhtar Donetsk di laga uji coba akhir pekan ini. 

Wijnaldum sendiri juga disebut melakukan pengorbanan demi bisa bermain di Italia. 

Mantan pemain Liverpool itu rela mengorbankan bonus yang diberikan kepadanya dari PSG dan bahkan mengurangi permintaan gaji demi mempercepat proses kepindahan.


Baca Juga: Romantis! Fans AS Roma Ini Lamar Kekasihnya di Hadapan Jose Mourinho

Roma sendiri berniat untuk meminjam Wijnaldum namun enggan memasukkan kewajiban untuk mempermanenkannya ketika kontrak peminjamannya berakhir. 

Selain itu, Giallorossi juga hanya bisa membayar 50 persen dari gaji yang diterima Wijnaldum saat ini yang jumlahnya mencapai 9 juta euro per musim. 

Karier Wijnaldum di Prancis memang tidak berjalan mulus. Setelah didatangkan secara gratis setelah dilepas Liverpool, dia tak mampu tampil konsisten. 

Pemain berusia 31 tahun itu sering kali hanya duduk di bangku cadangan dan jarang memberikan kontribusi. 

Wijnaldum berharap dengan bermain di Roma, dia bisa kembali menemukan permainan terbaiknya sekaligus mengamankan satu tempat untuk tampil bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Jika resmi bergabung dengan AS Roma, Wijnaldum akan menjadi rekrutan ketiga Jose Mourinho di musim panas ini. 

Sebelumnya, Mou sudah mendatangkan dua pemain secara gratis yaitu Nemanja Matic dan Paulo Dybala. 

Roma juga tengah mengupayakan mendatangkan lagi satu pemain secara gratis yaitu penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti. 

Baca Juga: Capello: Dybala Membawa Roma Selevel dengan Juventus



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.