Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia vs Singapura di Piala AFF U16: demi Bugar Lawan Vietnam, Bima Sakti Isyaratkan Rotasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:37 WIB
indonesia-vs-singapura-di-piala-aff-u16-demi-bugar-lawan-vietnam-bima-sakti-isyaratkan-rotasi
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman. (Sumber: PSSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti Tukiman mengisyaratkan akan merotasi skuad saat menghadapi Singapura U16. 

Bentrok Indonesia vs Singapura dalam jadwal lanjutan Piala AFF U16 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam WIB. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin hasil kemenangan matchday perdana kontra Filipina (2-0). 

Garuda Asia hanya kalah selisih gol dari pemuncak, sementara Vietnam yang memenangkan laga perdana dengan skor 5-1 (vs Singapura). 


Baca Juga: Tiket Sudah Turun, Bima Sakti Ingin Suporter Timnas Merahkan Stadion Maguwoharjo Dukung U16

Menjelang pertandingan kontra Singapura ini, Bima Sakti selaku juru taktik Timnas U16 mengisyaratkan rotasi pemain. 

Bima Sakti menyebut hal ini dilakukan demi skuad utamanya berada dalam kondisi bugar melawan Vietnam pada matchday terakhir nanti. 

Akan tetapi, eks striker Timnas Indonesia itu tidak merinci siapa saja pemain yang bakal diistirahatkan. 

"Kami akan merotasi beberapa pemain karena kami juga mengantisipasi laga berikutnya melawan Vietnam," ujar Bima, dikutip dari Antara. 

"Kami harus memaksimalkan laga lawan Singapura, baru fokus ke pertandingan melawan Vietnam," sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

Soal taktik menghadapi Singapura U16, Bima Sakti mengaku akan menurunkan formasi 4-1-4-1. Menurutnya, skema tersebut sangat fleksibel dalam transisi menyerang maupun bertahan. 

"Itu formasi saat bertahan. Namun, itu akan fleksibel. Jadi, nanti kami sengaja membiarkan penyerang kami turun. Lalu ketika lawan menyerang, kami akan menutup sisi kanan maupun kiri," kata Bima menjelaskan. 

Baca Juga: Piala AFF U16: Bima Sakti Ungkap Taktik Timnas U16 Lawan Singapura

Selepas menghadapi Singapura U16, Indonesia akan menjalani pertandingan fase grup terakhir melawan Vietnam pada Sabtu (6/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

 


Sumber : Antara News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x