Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Aksi Pembobolan Mesin ATM di Kulon Progo Terekam CCTV

Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:05 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Dua buah mesin ATM di Kulon Progo, Yogyakarta, berhasil dibobol oleh dua orang pencuri. Aksi pembobolan dilakukan pada mesin ATM BPD DIY di Samsat Kulon Progo. Aksi kedua pelaku sempat terekam kamera pemantau atau CCTV. Dalam video tersebut, terlihat dua pelaku mengganjal mesin ATM dengan menggunakan peralatan khusus semacam besi panjang. Tak lama kemudian, para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah uang dan meninggalkan lokasi.

Tak hanya di mesin ATM Samsat Kulon Progo, kedua pelaku juga melakukan aksi keduanya di mesin ATM Kecamatan Temon, Kulon Progo, dengan modus yang sama. 

Peristiwa tersebut baru diketahui setelah mesin ATM mengalami offline. Saat petugas melakukan pengecekan melalui rekaman CCTV, terlihat dua orang laki laki yang sempat mengganjal mesin ATM, dan setelah dilakukan pengecekan, uang dalam mesin tersebut berkurang.

"Ada dua orang masuk ke mesin ATM, terus dia mengganjal pada lubang tempat keluar uang, setelah itu mesin mati dalam beberapa menit. Lalu pihak bank datang ke sini, mengerti dan mengecek lewat CCTV," jelas Edi Sunaryo, satpam Samsat Kulon Progo.

Dengan berbekal rekaman CCTV dan ciri-ciri para pelaku, jajaran Polres Kulon Progo yang dibantu Polda DIY, hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku tersebut.

#pencuriatm #kulonprogo #polres


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x