Kompas TV video vod

Pengacara Bharada E Minta Kuasa Hukum Brigadir J Stop Spekulasi Penyebab Kematian

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 13:20 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komnas HAM kembali mendapatkan bukti tambahan dan informasi dari pemeriksaan yang dilakukan kepada asisten rumah tangga, dan ajudan Irjen Ferdy Sambo yang berlangsung kemarin.

Dokumen dan bukti yang didapatkan, disebut terkait pembatasan waktu soal kronologi peristiwa.

Pemeriksaan terhadap asisten rumah tangga dan ajudan Irjen Ferdy Sambo berlangsung selama lebih kurang tujuh jam.  

Komnas HAM turut mendalami bagaimana hubungan antara para ajudan, termasuk hubungan terhadap Irjen Ferdy Sambo dan istri.

Selain itu, Komnas HAM juga mendapatkan dokumen tambahan yang diperlukan serta hasil tes PCR yang sempat dilakukan, meski petugas kesehatan yang juga dijadwalkan untuk diperiksa, berhalangan hadir.

Baca Juga: Usai Periksa ART, Komnas HAM Dapat Fakta Baru saat Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir J Ada di Magelang

Seluruh keterangan ini akan digunakan untuk memperkuat informasi mengenai peristiwa dari Magelang hingga ke Jakarta, juga soal keterangan waktu kejadian.

Sementara itu, tim kuasa hukum Bharada Eliezer, menyayangkan sikap tim pengacara keluarga Brigadir Yoshua, yang dinilai kerap mengeluarkan spekulasi, terkait penyebab kematian Brigadir Yoshua.

Kuasa Hukum Bharada Eliezer, meminta pernyataan pengacara keluarga Brigadir Yoshua, agar dihentikan karena bisa berproses panjang di pengadilan.

Bharada Eliezer sudah menjalani assesmen di lembaga perlindungan saksi dan korban, LPSK, pada Jumat lalu, 29 Juli 2022, dan dijadwalkan akan kembali menjalani assesmen lanjutan pada pekan ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x