Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Kereta Api di Stasiun Purwokerto Diturunkan Paksa

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - Video petugas KAI yang menurunkan penumpang kereta api di Stasiun Purwokerto jurusan Cilacap-Gambir viral di media sosial. Rekaman memperlihatkan saat petugas KAI berdebat dengan seorang penumpang yang diduga menerobos boarding dan naik ke dalam kereta. Penumpang tersebut dilaporkan tidak dapat menunjukkan syarat perjalanan kereta jarak jauh, yakni belum melakukan vaksin booster dan tidak mau melakukan tes swab antigen.

Manager Humas PT KAI Daop V Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan, secara tegas PT KAI hanya memberangkatkan penumpang yang memenuhi persyaratan sesuai regulasi pemerintah, yakni telah menerima vaksin booster. Dan jika belum maka penumpang kereta api jarak jauh wajib menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 baik itu PCR atau antigen saat boarding.

"PT KAI Daop V Purwokerto menyampaiakan permohonan maaf sebesar-besarnya, atas ketidak nyamanan yang terjadi di kereta api jarak jauh KA Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir yang mengalami kelambatan 16 menit. Diakibatkan salah satu pelanggan yang menerobos boarding untuk naik KA Purwojaya, tetapi tidak memenuhi syarat perjalanan KA jarak jauh," jelas Ayep.

Ketegasan yang dilakukan oleh petugas PT KAI tersebut sebagai upaya KAI memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, agar perjalanan kereta api aman, sehat, selamat dan nyaman.

#ptkai #purwokerto #stasiunpurwokerto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.