Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Prima Mendaftar ke KPU: Partai Rakyat Biasa, Setiap Hari sebagai Hari Politik

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 10:30 WIB
partai-prima-mendaftar-ke-kpu-partai-rakyat-biasa-setiap-hari-sebagai-hari-politik
Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono mendaftar ke KPU (Sumber: kpu.id)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) telah mendaftar sebagai Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024, Senin (1/8/2022) di kantor KPU. 

Pendaftaran dilakukan oleh Ketua Umum Agus Jabo Priyono, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dominggus Oktavianus dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai R. Gautama Wiranegara pada pukul 10.00 WIB.

Delegasi partai disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima di lantai dasar (lobby) Gedung KPU, dan diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat dan Parsadaan Harahap, serta disaksikan oleh Bawaslu di  Ruang Rapat Utama Gedung KPU.

Baca Juga: 9 Parpol Daftar sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU Hari Ini, 6 Dinyatakan Lengkap Berkasnya

Turut hadir dari Partai Prima di Ruang Rapat Utama Gedung KPU, Wakil Ketua Umum (Waketum) Alif Kamal, Waketum Lukman Hakim, Waketum Wahida B. Upa, Wakil Sekjen Rini Hartono, Wakil Sekjen Anshar Manrulu, Juru Bicara Dewi Luna, Juru Bicara Minaria Crystin, Admin Farhan Dalimunthe, Admin Binbin Firman Tresnadi. 


Partai Prima memang baru dalam jagat politik tanah air. Namun optimistis lolos dan maju dalam perhelatan pemilu 2024. "Mudah-mudahan semua syarat yang diatur oleh UU maupun PKPU, kami sanggup memenuhi, sehingga kami menjadi partai peserta pemilu dan insya Allah kami bisa memenangkan pemilu 2024," kata Agus di Kantor KPU.

Usia partai Prima juga belum lama. Dideklarasikan di Jakarta, 1 Juni 2021 dan sudah resmi berdiri pada 20 Juli 2020 setelah mendapat pengesahan sebagai partai politik dari Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Partai Prima diprakarsai oleh para aktivis yang pernah gabung di Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama sejumlah gerakan sosial, serikat buruh, aktivis/tokoh Islam, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum profesional, aktivis perempuan, dan anak-anak muda. Tidak heran, dalam logonya,  Partai Prima menyatakan sebagai "Partai Rakyat Biasa".

Baca Juga: Sekjen PKS Ingatkan Agar KPU Menjaga dengan Baik Data Pengurus dan Anggota Parpol

Dalam unggahan di media sosial, Sekjen Partai Prima Dominggus Oktavianus menuliskan lebih jauh logo tersebut. "Rakyat biasa tidak mengenal tahun politik. Rakyat biasa melihat setiap tahun sebagai tahun politik. Setiap bulan sebagai bulan politik. Merasakan setiap hari sebagai hari politik. Hidup pada dasarnya adalah politik," kata Dominggus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x