Kompas TV nasional politik

Partai Besutan Farhat Abbas Daftar ke KPU, Punya Motto "Adigang, Adigung, Adiguno, Rendah Hati"

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 06:13 WIB
partai-besutan-farhat-abbas-daftar-ke-kpu-punya-motto-adigang-adigung-adiguno-rendah-hati
Ketua Partai Pandai Farhat Abbas dan Ketua KPU Hasyim Asy'ari (Sumber:kpu.id-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah lama tak terdengar kiprahnya di dunia hukum, pengacara Farhat Abbas kini muncul sebagai Ketua Umum Partai Pandai, singkatan dari Partai Negeri Daulat Indonesia.

Tidak main-main, Farhat serius ikut pemilu. Buktinya, kemarin Senin (1/8/2022) dia sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Pendaftaran dilakukan oleh Ketua Umum Farhat Abbas, didampingi Sekjen Masgar Kartanegara dan Bendahara Umum Marda La Ratu pada pukul 12.51 WIB.

Baca Juga: Farhat Abbas Daftarkan Partai Pandai ke KPU untuk Ikut Pemilu 2024, Yakin Bisa Lolos Verifikasi

Delegasi partai disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima di lantai dasar (lobby) Gedung KPU, dan diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat dan Parsadaan Harahap, serta disaksikan oleh Bawaslu  di Ruang Rapat Utama Gedung KPU.


 


Farhat mengklaim struktur kepengurusan Partai Pandai sudah terbentuk di 34 provinsi Indonesia atau memiliki kepengurusan 100 persen di DPW, dan memenuhi lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan. 

"Memang kami masih belum 100 persen di DPD. Dan untuk kecamatan, kami memberikan kedaulatan pada daerah, seperti Papua itu ada yang sudah 100 persen, tapi belum masuk ke sipol seluruhnya. Kami masih punya waktu 14 hari untuk melengkapinya," ujar Farhat di kantor KPU, Senin.

Dilihat dari instagram farhatabbasofficial, Partai Pandai memiliki motto: Adigang, Adigung, Adiguno, Rendah Hati.

Partai ini memiliki delapan visi dan misi yang disebut Astha Daulat Pandai. Salah satunya hukum yang berkeadilan. "Salah menghukum juga dihukum", tulisnya. 

Baca Juga: Besok, PKN Akan Daftar sebagai Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Pada bagian lain, Farhat mengajak pengikutnya untuk aktif berpolitik. "Mari Aktif berpolitik dengan cara Mengembalikan Kedaulatan Rakyat dan Bangsa Ini," katanya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x