Kompas TV video vod

Sambut Tahun Baru Islam, Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 04:55 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan istigosah serta salawat akbar bersama masyarakat di Kecamatan Mataram, Kabupaten Lampung Selatan. Acara dilaksanakan sebagai bentuk perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan santri, kyai, ulama, hingga pengasuh pondok pesantren dari berbagai daerah di Provinsi Lampung tersebut, diawali dengan pembacaan Al-Quran dan penampilan hadrah dari para santri.

Menurut ketua umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib mengatakan perayaan pada tanggal 1 Muharram sudah menjadi tradisi di Indonesia. Keberagaman perayaan di setiap daerah pun menjadi banyak jenisnya.

Kyai Haji Badru Zaman selaku pengasuh Pondok Pesantren An-Nizar juga mendoakan semoga keberkahan pada awal tahun baru Hijriah ini dapat menjadi awal yang baik untuk Indonesia serta beliau juga siap mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres tahun 2024.

Selain menggelar istigasah serta salawat akbar, para peserta yang hadir juga memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju menjadi presiden pada tahun 2024. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x