Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Bansos Sembako Presiden, Ajudan Sambo Diperiksa, Kejagung Tetapkan 2 Tersangka

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 21:57 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Penimbunan paket bansos sembako Presiden Jokowi dikubur dalam tanah sejak 29 Juli lalu mengundang perhatian masyarakat. Warga mendatangi lokasi penimbunan bansos, bahkan sempat membuka timbunan sembako yang ditutup terpal. Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily, telah mengklarifikasi ke menteri sosial Tri Rismaharini, soal temuan beras yang diduga bantuan presiden. DPR juga mendorong kemensos lewat polisi menyelidiki temuan itu.

Baca Juga: Polisi Dalami Temuan Sembako Bansos Pemerintah yang Dikubur dalam Tanah di Kawasan Depok

Berita kedua, Komnas HAM kembali melanjutkan pemeriksaan kepada sejumlah pihak terkait kasus polisi tembak polisi. Kini giliran ajudan dan ART Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Komnas HAM. Ajudan yang diperiksa, adalah yang pekan lalu berhalangan hadir di Komnas HAM. Lebih lanjut Komnas HAM akan memeriksa soal balistik pada Rabu mendatang.

Baca Juga: Menteri Erick Bersama Kejagung Bersih-Bersih BUMN Soal Korupsi

Berita ketiga, Kedua tersangka kasus dugaan korupsi lahan PT Duta Palma adalah Raja Thamsir Rachman Bupati Kabupaten Indragiri Hulu periode 1999-2008, dan Surya Darmadi selaku pemilik PT Duta Palma Group. Kerugian negara dalam kasus korupsi penyerobotan lahan PT Duta Palma Group mencapai Rp 78 triliun.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x