Kompas TV feature food story

Makan Sepuasnya (3)

Kompas.tv - 27 Agustus 2018, 18:14 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Makan enak sepuasnya, siapa yang tak mau? Nah pada episode kali ini, Benoe mau mengunjungi beberapa restoran All U Can Eat di Jakarta. Restoran "All U Can Eat" yang menyuguhkan menu khas Negeri Sakura jadi tujuan pertama Benoe. Cita rasa Shabu-shabu dan Yakiniku memang telah memikat masyarakat Indonesia.

Konsep "All U Can Eat Buffet" bukan hanya ada di restoran Jepang. Brazilian Steakhouse atau Churrascaria juga menggunakan konsep makan sepuasnya, terutama untuk daging panggang khas Brazil, yang disebut Churrasco. Sajian ini terkenal di negara-negara Amerika Latin. Dulunya Churrasco sering dilakukan para Koboi dengan menusuk daging dan memanggangnya di atas bara api terbuka.

Selain itu ada juga Feijoada, sajian kacang hitam yang direbus bersama daging. Feijoada disajikan bersama nasi dan salad sawi hijau atau Couve dan Farofa. Salad yang disajikan pun unik, ada Salad Nangka, Salad Cumi, dan Salad Jantung Ayam. Dan menu yang jadi primadona adalah Picanha atau Top Sirloin.

Benoe juga mau mencicipi makan sepuasnya kuliner India. Untuk appetizer ada Papdi Chaat dan Masala Dosa. Untuk main course nya ada banyak pilihan seperti Roti Naan, Roti Capati, Chicken Tandori, Kari dan sebagainya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x