Kompas TV regional berita daerah

Heboh! Penjual Ikan Asal Rembang Menikahi Gadis Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:14 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Warga Desa Tasikagung, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dihebohkan dengan pernikahan Anjar Hari Kiswanto, seorang pria penjual ikan dengan Veronika Zukofa, gadis asal Rusia. Keduanya melangsungkan pernikannnya pada 24 Juli 2022 lalu.

Anjar sehari-hari bekerja sebagai penjual ikan di tempat pelelangan ikan (TPI) Tasikagung. Ia memutuskan menikahi pujaan hatinya,Veronika Zukofa setelah berkomunikasi melalui media sosial.

Perkenalan keduanya berawal dari media sosial sejak tahun 2016. Kemudian, pada tahun 2019 keduanya memutuskan untuk bertemu pertama kalinya, saat veronika mendapatkan kesempatan menerima beasiswa pertukaran mahasiswa di salah satu universitas di Kota Solo. Kemudian, keduanya memantapkan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Kini, keduanya telah resmi tercatat sebagai pasangan suami istri oleh negara. Meski berbeda budaya dan bahasa, namun Veronika bisa diterima oleh keluarga besar Anjar.

"Ada teman yang dari Rusia juga, itu yang memberitahu saya kalau mecoba sosial media ini orang Rusia, karena dia punya akun di situs itu. Jadi, saya buat akun di sana dan saya chat," kata Anjar.

"Sejak pertama kali bertemu kita hanya teman. Tapi saya lihat dia orangnya baik, sangat gentleman, dan care (perhatian)," ujar Veronika.

Saat ini, Veronika masih tercatat sebagai mahasiswa S2 jurusan Bahasa Indonesia di salah satu universitas di Solo, Jawa Tengah. Menurut rencana, ia akan kembali masuk kuliah pada bulan September.

#penjualikan #pernikahan #gadisrusia


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x