Kompas TV nasional politik

Hasto Kristiyanto: PDIP Siap Berjuang untuk Hattrick Jadi Pemenang di Pemilu 2024

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 09:13 WIB
hasto-kristiyanto-pdip-siap-berjuang-untuk-hattrick-jadi-pemenang-di-pemilu-2024
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan siap berjuang untuk bisa hattrick jadi pemenang di Pemilu 2024 (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, akan berjuang untuk bisa membuat hattrick di Pemilu 2024.

Satu permulaan yang dilakukan adalah dengan menunjukkan kesiapsiagaan untuk menjadi partai pertama sebagai pendaftar calon peserta pemilu 2024.

Demikian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangannya dalam Breaking News KOMPAS TV, Senin (1/8/2022).

“Dengan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, tentu saja keputusan kongres kelima untuk berjuang agar PDI Perjuangan dapat membuat hattrick, menang tiga kali pemilu berturut-turut dapat dicapai,” kata Hasto.

Baca Juga: PDIP Long March ke KPU Jadi Calon Peserta Pemilu 2024, Hasto: Maaf Kami Menciptakan Kemacetan

“Dan seluruh proses ini menunjukkan kami telah siap mengikuti seluruh kontestasi yang ada dan itulah tekad dari PDI Perjuangan.”

Menurut Hasto, dengan tekad tersebut PDI Perjuangan menyatu dengan kekuatan rakyat di dalam menyongsong pemimpin pada tahun 2024.


Tentunya, kata dia, yang dipersiapkan secara khusus dari PDIP Perjuangan oleh Megawati Soekarnoputri.

Wasekjen Arif Wibowo menambahkan, PDI Perjuangan akan tertib mengikuti seluruh tahapan pemilu. Baik yang menyangkut pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik sebagai peserta pemilu tahun 2024.

“Selain mendaftar yang pertama, seluruh kelengkapan administratif terdiri dari kepengurusan partai, keterwakilan perempuan, kantor partai, keanggotaan partai sudah kita lengkapi semua,” ucap Arif Wibowo.

Baca Juga: PDIP Wajibkan Kadernya yang Maju pada Pemilu 2024 Ikuti Psikotes hingga Pelatihan Antikorupsi di KPK

“Oleh sebab itu menyangkut khususnya keanggotaan partai tentu KPU akan menindaklanjuti, memverifikasi selanjutnya untuk kemudian segera ditetapkan sebagai peserta pemilu pada bulan Desember.”

Dalam keterangannya, Arif Wibowo meyakini seluruh kelengkapan administratif yang dibutuhkan sudah dipenuhi dan disampaikan ke KPU.

“Dan tentu saja ini menunjukkan bahwa kami Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah memenuhi seluruh syarat yang dibutuhkan di dalam pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2024,” ucap Arif.

“Jadi sekali lagi sudah memenuhi seluruh syarat administratif yang dibutuhkan dalam pendaftaran partai politik untuk menjadi partai politik Pemilu tahun 2024.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x